Obat Asam Urat Secara Tradisional

Obat asam urat secara tradisional - Setelah sebelumnya kita membahas tentang pengobatan asam urat secara tradisional, kali ini kita akan membahas obat herbal yang digunakan sebagai obat asam urat tradisional. Tapi sebelumnya kita akan bahas sedikit tentang penyakit asam urat, faktor penyebab penyakit asam urat, tanda-tanda atau gejala penyakit asam urat serta cara pengobatan tradisional asam urat yang telah terbukti ampuh mengobati asam urat secara alami.

Penyakit asam urat

obat asam urat secara tradisional
Penyakit asam urat atau yang dikenal juga dengan gout merupakan jenis penyakit radang sendi (arthitis) yang terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuh terlalu banyak dan atau tidak maksimalnya organ ginjal dalam membuang kelebihan asam urat dalam tubuh. Asam urat yang berlebih akan mengendap dan mengkristal pada persendian tubuh kita, beberapa persendian yang sering terjadi penumpukan antara lain jari kaki, pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, sikut dan jari tangan. Penumpukan kristal asam urat akan meyebabkan pembengkakan, peradangan, kaku dan rasa sakit yang luar biasa pada persendian.

Banyak orang yang menganggap penyakit asam urat adalah penyakit rematik. Walaupun sama-sama penyebabkan rasa sakit pada persendian, penyakit asam urat dan rematik itu berbeda. Penyakit asam urat biasanya akan menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit pada satu atau dua titik sendi saja, sedangkan penyakit rematik biasanya akan menyerang semua persendian dalam tubuh. Walaupun berbeda, penyakit asam urat dan remati jika tidak diobati makan akan menyebabakan kerusakan persendian secara permanen dan pada akhirnya bisa menyebabkan kecacatan bahkan kelumpuhan.

Penyebab penyakit asam urat

Banyak hal yang dapat menyebabkan penyakit asam urat, tapi secara garis besar penyakit asam urat di sebabkan oleh dua faktor utama yaitu karena terlalau banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin (30%) dan yang kedua (70%) karena menurunnya fungsi ginjal dalam menyaring, mengontrol dan mengeluarkan kelebihan asam urat dalam tubuh.

Purin merupakan senyawa yang dihasilkan oleh tubuh dari metabolisme sel-sel mati, purin juga masuk ke dalam tubuh kita melalui asupan makanan yang kita konsumsi, beberapa makanan yang mengandung purin antara lain daging merah, jeroan seprti hati, ginjal, limpa, otak, makanan laut seperti sarden, teri, cumi serta sayur-sayuran terutama kacang-kacangan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, pada konsisi normal asam urat akan larut dalam darah mengalir ke organ ginjal di saring dan kelebihan asam urat akan di keluarkan dari tubuh bersama air seni atau urin.

Ketika tubuh menghasilkan asam urat yang banyak dan organ ginjal tidakk mampuh mengeluarkannya, makan asam urat akan terakumulasi dalam darah dan menumpuk pada persendian. Tapi selain dua faktor di atas, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit asam urat. Diantaranya :
  • Mengkonsumsi Alkohol
  • Pola makan yang tidak sehat, terutama makanan cepat saji (junk food)
  • Obesitas atau kelebihan berat badan
  • Penyakit tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi
  • Penyakti leukemia, limfoma dan ganguan hemoglobin
  • Kadar trigliserida (lemak darah) tinggi
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti aspirin atau obat tuberkulosis
  • Cedera pada sendi
  • Faktor genetik atau keturunan

Gejala Penyakit Asam Urat

  • Nyeri yang luar biasa pada satu titik persendian, biasanya pada pangkal jempol kaki, jari kaki, pergelangan kaki, tutut, sikut, pergelangan tangan atau jari tangan.
  • Biasanya diikuti dengan pembengkakan, panas dan berwarna kemerahan
  • Penderita asam urat bisa mengalami demam tinggi (39 ° C) selama serangan asam urat
  • Hilangnya nafsu makan
  • Gejala bisa semakin parah dengan cepat dan biasanya terjadi pada malam atau pagi hari saat cuaca dingin
Penyakit asam urat dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena persendian yang kaku dan sakit. Dan dalam kasus yang lebih akut penyakit asam urat bisa menyebabkan batu ginjal bahkan gagal ginjal.

Obat Asam Urat Tradisional

Jika anda mencari obat herbal untuk mengobati asam urat di internet pasti anda akan dengan mudah menemukannya, tapi yang akan dibahas kali ini adalah obat asam urat tradisional yang terbuat dari salah satu bahan dasar obat herbal cina yaitu fungus cordyceps. Apa itu fungus cordyceps, apa manfaatnya bagi penyakit asam urat? berikut penjelasnya.

obat asam urat secara tradisional

Seperti kita bahas di atas, bahwa penyebab penyekit asam urat 70% karena melemahnya fungsi ginjal dalam penyering dan mengeluarkan kelebihan asam urat dalam tubuh. Jadi hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengobati dan memperbaiki fungsi ginjal yang melemah. Dan salah satu khasiat dari cordyceps adalah meningkatkan fungsi ginjal.

Apa itu Cordyceps? Cordyceps merupakan merupakan jamur langka yang tumbuh di pegunungan Tibet, Nepal dan China. Cordyceps mengandung zak aktif yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti Polisakarida, Sterol, Nucleosida, asam amino, asam Cordycepic, vitamin, mineral, dan lain-lain. Cordyceps telah digunakan dalam pengobatan herbal tradisional Cina sebagai obat alami selama lebih dari 2.000 tahun. Dinasti kekaisaran Quing digunakan Cordyceps untuk mengobati penyakit ginjal dan paru-paru, memulihkan kekuatan fisik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meremajakan serta meningkatkan  energi seksual.

Cordyceps berkhasiat untuk meningkatkan aliran darah ke ginjal, menurunkan kadar albumen, asam amino dalam urin dan anhidrid, mengurangi kematian sel-sel ginjal, meningkatkan fungsi renal tube, mencegah dan mengobati fungsi ginjal yang menurun dan meningkatkan fungsi ginjal secara keseluruhan. Dengan fungsi ginjal yang berfungsi dengan baik, maka proses pembuangan toksin termasuk kelebihan asam urat dalam tubuh bisa maksimal dan kadar asam urat dalam tubuh bisa tetap terjaga.

Selain itu cordyceps juga mempunyai sifat anti-inflamasi (anti-peradangan). Hal ini di nyatakan dari hasil penelitian yang dilakukan pada maret 2013 yang lalu, para ilmuwan menyatakan bahwa cordyceps dapat menekan sekresi interleukin-16 dan interleukien 18 dengan menghambat inflammasomes yang telah lama di kaitkan dengan penyakit auto-inflamasi seperti asam urat.

Jadi selain membantu memperbaiki fungsi ginjal, cordyceps juga bisa mencegah terjadinya peradangan pada sendi akibat penumpukan kristal asam urat. Cordyceps juga berkhasiat untuk memperbaiki fungsi hati dan organ internal lainnya. Dengan fungsi hati yang baik racun dalam tubuh juga bisa dengan mudah di keluarkan oleh ginjal.

Kini obat herbal cordyceps sudah tersedia dalam bentuk kapsul. Sehingga bagi anda yang sedang mencari obat asam urat tidak perlu lagi direpotkan dengan proses meramu serta meraciknya. obat herbal cordyceps capsule di buat dari 100% bahana alami cordyceps tanpa campuran kimia sedikitpun, dioleh dengan menggunakan teknologi modern dan proses pengolahannya di awasi dengan ketak oleh para pakar ilmu kesehatan dan farmasi.

Untuk informsi lebih jelas tentang kandungan dan khasiat obat asam urat tradisional, silahkan hubungi kami di nomor 082-126-504-008 / 087-826-870-008 atau melalui BBM silahkan invite pin BB 7C9BA600. Dengan senang hati kami akan melayani anda semua.

0 Response to "Obat Asam Urat Secara Tradisional"

Posting Komentar